Kehutanan

Hutan sebagai paru-paru dan jantung bagi kelestarian alam memegang fungsi penting dalam mempertahankan ekosistem. Oleh karenanya pemanfaatan hutan harus memperhatikan nilai kelestariannya. Secara umum, hutan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dibedakan menjadi dua, yaitu Hutan Produksi dan Hutan Lindung. Adapun luas total hutan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur adalah 29.416 hektar yang terdiri dari 27.416 hektar adalah hutan produksi dan 2.000 hektar hutan lindung.

Hutan produksi secara ekonomis dapat dieksploitasi untuk dimanfaatkan sehingga menghasilkan produksi barang dan jasa yang bernilai ekonomi lebih. Sedangkan hutan lindung dimaksudkan sebagai upaya pemerintah dalam menjaga dan mempertahankan kelestarian hutan dalam bentuk cagar alam

Baca Juga  Visi Misi Oku Timur

Dari total luas hutan yaitu 29,416 hektar yang ada di Kabupaten OKU Timur tersebut, seluas 17.400 ha terdapat di Kecamatan Martapura dan sisanya seluas 12.000 hektar terdapat di Kecamatan Jayapura. Sedangkan untk hasil produksi sektor kehutanan yaitu berupa kayu bulat mencapai 3.384,6 m3 dan bahan baku serpih mencapai 165.849,60 m3 yang dihasilkan dari hutan produksi.

# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *