Scroll untuk baca artikel
OKU Timur

Hanya 3 Orang PNS yang dapat CUTI Setelah Lebaran ini

575
×

Hanya 3 Orang PNS yang dapat CUTI Setelah Lebaran ini

Sebarkan artikel ini

Atas pertimbangan optimalisasi pelayanan publik, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengimbau PNS untuk tidak mengambil cuti usai Lebaran.

“Seluruh aparatur negara tidak diberikan cuti kecuali memang dia ada alasan yang urgent,” ujar Menteri Yuddy saat melakukan inspeksi mendadak terkait mobil dinas, Sabtu (2/7).
Imbauan tersebut sudah disosialisasikan sejak Menteri Yuddy melakukan blusukan ke sejumlah pelayanan publik di Banten. Kemudian 27 Juni 2016, Menteri Yuddy mengeluarkan surat bernomor B/2337/M.PANRB/06/2016 tertanggal 27 Juni 2016, tentang Himbauan Untuk Tidak Memberikan Cuti Tahunan Sesudah Cuti Bersama Idul Fitri 1437 H.
Setelah cuti bersama, diperkirakan ada sepuluh persen dari total Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengambil cuti. “Dengan adanya surat tersebut, ASN yang mengambil cuti dapat ditekan setidaknya menjadi 4,5 persen,” jelas Yuddy.
Di KemenPAN-RB, awalnya menerima 35 pengajuan cuti. Setelah dikeluarkannya imbauan MenPAN-RB, makan hanya tiga orang yang diberikan cuti.
“Tiga orang tersebut memang mempunyai alasan penting mengapa mengambil cuti yakni ada pegawai yang keluarganya meninggal, sudah dijadwalkan tunangan, serta mendampingi suami wisuda di luar negeri,” jelas Seketaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji. JPNN
Baca Juga  Gol Eder Bawa Portugal JUARA EURO 2016




This will close in 10 seconds