Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Makan Lalapan Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan

3516
×

Makan Lalapan Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Manfaat daun muda dan lalapan sayur

Mengatasi penyakit kanker Kanker merupakan penyakit mematikan yang dapat menyerang berbagai bagian tubuh seperti otak, lambung, payudara, dan rahim.

Beberapa jenis sayuran pada lalapan sangat baik untuk mencegah dan mengobati kanker diantaranya leunca, buncis, dan mengkudu.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

manfaat buah mengkudu

Mengatasi penyakit lever atau sakit kuning Dinamai sakit kuning karena penyakit ini menyebabkan kulit penderitanya berwarna kuning akibat penumpukan bilirubin dalam darah dan kemudian mengendap ke kulit.

Penderita penyakit ini dianjurkan untuk mengonsumsi lalapan terutama yang berisi sayuran seperti mengkudu, rimpang kunyit, semanggi, dan sawi tanah.

manfaat rebung bambu kuning

Mengatasi penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi) Ada banyak jenis sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah seperti leunca, mengkudu, buncis, katuk, pepaya, kunyit, pegagan, mentimun, seledri, selada air, dan takokak.

Baca Juga  Bahaya!! Jangan terlalu lama di depan layar Ponsel,

manfaat daun seledri bagi penderita hipertensi

Mengatasi batuk Meskipun batuk bukan kategori penyakit berbahaya namun penyakit ini cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan mengonsumsi lalapan yang berisi sayuran seperti sawi tanah, takokak, semanggi gunung, pegagan, jahe, kencur, dan temu kunci.

manfaat nanas untuk batuk




This will close in 10 seconds