Scroll untuk baca artikel
Tutorial

Cara Pasang Indihome di Belitang, OKU Timur

5368
×

Cara Pasang Indihome di Belitang, OKU Timur

Sebarkan artikel ini
Cara Daftar Indihome Belitang

Membayar Deposit

Demi tetap menjaga dan meningkatkan layanan maka Sejak 20 november 2019 sistem deposit diberlakukan untuk setiap paket Indihome,pada tanggal 8 januari 2020 sudah serentak diterapkan diseluruh indonesia dan 58 wilayah telkom.

Program Deposit Indihome adalah sistem uang jaminan sebesar 1x abonemen yang diberlakukan kepada calon pelanggan,artinya setiap calon pelanggan yang ingin melakukan pemasangan wajib melakukan deposit agar layanan dapat dinikmati oleh calon pelanggan.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Kenapa diberlakukan sistem deposit?

Tujuan diberlakukan sistem deposit selain sebagai wujud komitmen dan keseriusan pelanggan untuk berlangganan,juga digunakan untuk pembayaran atau dana pengganti jika terjadi tunggakan tagihan bulanan.

Baca Juga  Contoh Tulisan Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H dan Ucapan Lebaran 2022 M.

Karena memang sebelumnya selama ini secara keseluruhan,banyak tagihan yang tidak dibayarkan oleh pelanggan juga menghindari oknum pelanggan tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kebijakan “pasang dulu bayar kemudian”.

Alhasil setelah dipasang dan dinikmati tidak lalu menyelesaikan kewajiban membayar tagihan malah mengajukan pemasangan dilokasi lain,ini banyak terjadi oleh pelanggan kos dan akhirnya indihome telah dirugikan karena hal itu.

Berapa yang harus dibayarkan untuk deposit?

Jumlah yang harus dibayar adalah sesuai harga paket yang calon pelanggan pilih.

Misalkan calon pelanggan memilih paket seharga Rp 280.000 maka jumlah deposit yang harus dibayar adalah sebesar Rp 280.000,tanpa dikenai pajak.

Sekali lagi status dana deposit ini adalah sebagai jaminan saja dan akan dikembalikan oleh indihome jika:

Baca Juga  Sensasi Naik Speedboat di Gumawang, Belitang Kabupaten OKU Timur

Pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan dan tidak menunggak abonemen bulanannya.

Calon pelanggan yang sudah terlanjur membayar deposit akan tetapi karena satu atau dua hal menyebabkan layanan tidak bisa terpasang dilokasinya.

Cara Membayar Deposit Indihome

Sekali lagi setelah metode pembayaran anda pilih maka invoice deposit akan terbuat (tampilannya seperti gambar nomor 4 diatas dan dibawah ini), invoice deposit berisi nomor virtual atau nomor tujuan dana deposit akan ditransfer yaitu ke TELKOM.

Didalam invoice juga terdapat panduan cara melakukan deposit melalui merchant seperti ATM BRI,ATM link,mobile banking dll.

Setelah anda mendapatkan invoice deposit,anda bisa membayar deposit Indihome dengan cara pergi ke alfamart,alfamidi,ATM link,mobile banking dan lain-lain.

Baca Juga  Cara Membuat Teks Area menggunakan HTML

Saat ini tenggat waktu pembayaran deposit yang diberikan Indihome adalah 24 jam,sebagaimana nampak pada halaman invoice terdapat COUNT DOWN/waktu berjalan mundur yang menginformasikan sisa waktu anda melakukan deposit.

Jika tenggat waktu terlampaui maka invoice akan expired,artinya invoice deposit tidak bisa dibayarkan.




This will close in 10 seconds