Scroll untuk baca artikel
BisnisNasional

Gawat !!! Menurut Survei Imbas BBM Naik Inflasi Ikut Naik, Tembus 5,89 Persen

1304
×

Gawat !!! Menurut Survei Imbas BBM Naik Inflasi Ikut Naik, Tembus 5,89 Persen

Sebarkan artikel ini

“Bukan hanya inflasi pangan, tetapi biaya angkutan. Keinginannya sama ini inflasi dapat semakin teratasi dan mudah-mudahan memang sedikit tinggi dari 6 %, sudah pasti itu pucuknya dan akan turun,” tutur Perry.

Bank Sentra Inggris atau Bank of England (BoE) kembali meningkatkan suku bunga referensi di hari Kamis, 22 September 2022.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

BI meramalkan ekonomi global tahun depannya menurun menjadi 2,7 %, bahkan juga 2,6 %.

Nilai ganti rupiah pada dolar Amerika Serikat semakin ketekan sampai ini hari, Kamis, 22 September 2022. Berdasar data Jakarta Interbank Spot Dollar Rate Bank Indonesia, nilai ganti rupiah pada dolar AS telah di tingkat Rp 15.033 sesudah tempo hari di tingkat Rp 15.011.

Baca Juga  PO. Bus Putra Belitang dan Sabuk Gunung

Dewan Gubernur Bank Indonesia putuskan meningkatkan suku bunga referensi BI-7 Day Reverse Repo Rate sejumlah 50 pangkalan point (bps).

Peningkatan suku bunga referensi sejumlah 50 pangkalan point dipercaya tidak memacu bunga deposito dan bunga credit naik mencolok dalam kurun waktu dekat.

Pebisnis menuntut peningkatan biaya angkutan kapal penyeberangan bersamaan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Untuk menahan pergolakan inflasi, BI akan lakukan kolaborasi peraturan yang semakin kuat dengan pemerintahan pusat dan wilayah.

IHSG semakin kuat pada perdagangan sore ini hari, Kamis, 22 September 2022 selesai keputusan Bank Indonesia meningkatkan suku bunga referensi.




This will close in 10 seconds