Scroll untuk baca artikel
OKU Timur

Hari ini Bawaslu OKU Timur Adakan Test Tertulis Untuk 377 Calon Panwascam

1529
×

Hari ini Bawaslu OKU Timur Adakan Test Tertulis Untuk 377 Calon Panwascam

Sebarkan artikel ini
377 Calon Panwascam di OKU Timur ikuti Test Tertulis di SMKN 1 Martapura

Agus menerangkan, masalah test terbagi dalam 100 masalah mencakup materi mengenai wacana berkebangsaan, pengetahuan umum sampai berkaitan undang-undang kepemiluan.

“Keseluruhan pendaftar kita tempo hari sekitar 403 dan bisa lolos penyeleksian administrasi cuma 377. Kelak hasil test tercatat ini cuma akan kita mengambil sekitar 6 orang peserta per kecamatan dan memiliki hak ikuti test interviu,” jelasnya.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Dìtanya masalah pemicu jumlahnya peserta yang gagal lolos penyeleksian administrasi tempo hari. Agus menerangkan, rerata pendaftar banyak luruh karena arsip kurang komplet. Seperti ijazah ada yang tidak legalisir, usia sampai tercatat di Sipol.

Berkenaan masalah sepanjang proses penyeleksian, selama ini kata Agus proses penyeleksian Panwascam jalan dengan lancar dan baik.

Baca Juga  Kode POS Kecamatan Madang Suku II

Bahkan juga pendaftarnya tahun ini agak banyak dari keterwakilan wanita capai 90 orang peserta.

“Keinginan kita proses penyeleksian sampai usai kelak semua berjalan mulus. Disamping itu, kita bisa juga memperoleh beberapa pelaksana tingkat kecamatan berkualitas. Sehingga dapat menyukseskan Pemilu 2024 kedepan,” ujarnya.