Ini Faktanya, Toyota Innova Diesel akan di “suntik mati”

Toyota Kijang Innova Hybrid

okutimurnews.id – Toyota Innova Diesel diberitakan akan mengganti dengan Innova Hybrid. Cara tersebut sebagai tindak lanjut dari beragam peraturan pemerintahan dalam perubahan menuju arah kendaraan elektrifikasi.

Faktanya Belakangan Presiden Joko Widodo keluarkan Perintah Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 mengenai Pemakaian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasiskan Battery (Baterai Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional atau Kendaraan Perseorangan Dinas Lembaga Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Imbas beragam dorongan pemerintahan sekarang banyak pabrikasi otomotif yang mulai jual kendaraan listrik dan hybrid. Nasib kendaraan bensin dan diesel juga seperti semakin tertinggal.

Bagaimana kenyataannya?

Memang dalam 3 tahun mendatang mobil bensin serta diesel masih tetap memimpin. Sedangkan dalam roadmap industry kendaraan bermotor listrik berbasiskan battery (KBLBB) pada tahun 2025,

Baca Juga  Cara Pasang Indihome di Belitang, OKU Timur

jumlah KBLBB untuk Indonesia menargetkan mencapai 400 ribu unit atau 25% dari keseluruhan produksi kendaraan motor beroda 4 yang hendak capai 16 juta unit.

Maknanya, kendaraan bensin dan desel yang dibuat masih capai 12 juta unit atau 75% dari keseluruhan keseluruhnya produksi.

Target KBLBB

“Pada tahun 2035, Kemenperin menarget produksi 1 juta KBLBB beroda 4 atau pun lebih dan 3,22 juta KBLBB beroda 2.

Sasaran tersebut harus bisa menekan pemakaian bahan bakar fosil dan menurunkan emisi CO 2 sampai 125 juta barel/46 juta ton untuk beroda 4 ataupun lebih dan 4 juta barel/14 juta ton CO 2 untuk kendaraan beroda 2,” tutur Juru bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Bijak dalam info resmi, pada Jumat (23/9/22)

Baca Juga  OKU Timur mulai pasang kamera tilang elektronik

Prosentase jumlah KBLBB terus akan bertambah jika berbanding dalam jumlah kendaraan ICE.

# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *