Penelusuran Makam “Muyang Tuan Di Pulau” Campang Tiga

Makam Muyang Komering Tuan Di Pulau
oku timur news – Beberapa waktu yang lalu kami bersama keluarga berkunjung ke Makan Muyang Said Hamim Gelar Tuan di Pulau, Sebelum kita menuju ke makan Tuan diPulau yang terletak di seberang sungai Komering Wilayah desa Campang Tiga dusun Negri Sakti.
 
Menuju makan salah satu muyang Komering ini bisa melalui darat dengan menyeberangi sungai Komering  atau menyusuri sungai Komering menggunakan ponton atau biduk yang di beri mesin sebagai motor penggerak.
Mari kita simak bersama sejarah Asal mula terbentuknya Desa Campang Tiga ini, merupakan hasil dari pemikiran orang orang terdahulu, yang berjuang disamping menyebarkan agama Islam.
 
Menurut asal mulanya seorang puyang yang bernama sultan Hamimum Hamim (SAID Hamim) atau Tuan di Pulau, yang menurut ceritanya dari nenek moyang di Campang Tiga berasal dari keturunan Arab.
 
Pada Masa itu Puyang menetap disuatu tempat dan lahan tanah yang dikelilingi oleh sungai dan Rawa.
Tugu Campang Tiga
 
Desa ini bernama Simpang Tiga, karena terletak di persimpangan tig arah. Pada masa itu pimpinan agama dipegang oleh Puyang ratu nyaman dibagian barat, Puyang Tanda Pasai dibagian timur, Puyang tuan syeh abdurrahman di bagian utara, dan Puyang Panghalu Sabtu dibagian Selatan.
# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Baca Juga  Daftar nama Puyang Komering Yang Harus Kamu Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *