Part 3 Lampung, Kuliner dan Oleh Oleh dari Lampung

 

oku timur news – Lampung selain menjadi andalan wisata pulau laut dan alamnya, lampung punya kuliner andalan dengan yang memilik nama besar/terkenal di luar Lampung. Ada beberapa lokasi wisata kuliner yang dapat kalian kunjungi bersama keluarga. Dimana saja alamat dan lokasi nya.

Kalian pasti tau Nasi Uduk kan, biasanya nasi uduk dimakan saat sarapan di pagi hari, namun bisa juga di nikmati untuk makan malam.

1. Nasi Uduk TOHA

Nasi Uduk memiliki banyak sekali jenis. Salah satunya adalah nasi uduk. Cita rasa nasi uduk ini cenderung gurih. Bahkan, hanya nasi tanpa lauk saja sudah enak rasanya. Apalagi dipadukan dengan beragam lauk, makin mantap saja rasanya. Berasal dari dari Betawi, namun kuliner ini juga banyak juga ditemukan di daerah lainnya, termasuk Bandar Lampung. Salah satu yang cukup populer adalah Nasi Uduk Toha. Seenak apa sih?
Nasi Uduk Toha Lampung (oku timur news)
 
Kuliner Legendaris Sejak Tahun 1990-an
Nasi Uduk Toha sudah dirintis sejak tahun 1990-an. Awalnya merupakan penganan yang dijual dalam lapak tenda pinggir jalan. Hingga kini sudah menjadi berkembang dan digemari banyak orang. Meskipun gerai-gerainya yang dibuka bukan warung tenda seperti masa awalnya, tetapi kelezatan nasi uduk di sini masih membuat banyak orang ketagihan.
 
Tawarkan Menu Nasi Uduk Sebagai Sajian Utama
Pilihan menu pelengkapnya banyak sekali. Ada ati ampela, usus, tahu, tempe, daging semur, rendang, ayam goreng, sop kaki sapi, jeroan, telur, lalapan, emping dan lain-lain.
 
Keunggulannya, daging yang digunakan di tempat makan Lampung ini berasal dari ayam kampung. Sehingga bisa dibilang lebih sehat dan membuat nafsu makan meningkat. Ditambah lagi, nasi uduknya memiliki tekstur yang pulen dengan dengan rasa gurih. Jangan lupa sambal dengan citarasa yang menapar-nampar enak.
 
Alamat Nasi Uduk Cak Toha yang Melegenda
Nasi Uduk Cak Toha pusat berada di Jl. RA Kartini ini merupakan gerai pertamanya dan menjadi tonggak awal kesuksesan. Ada dua cabang lainnya yang bisa untuk kamu kunjungi. Berikut ini adalah alamat lengkap Warung Nasi Uduk Cak Toha.
 
Alamat: JL. RA Kartini No. 202,
Bandar Lampung
Telp: 0721 – 251520
Jam buka: 16:00 – 02:00 WITA
 
Alamat: Jl. Diponegoro No.88 B, Gulak Galik
Teluk Betung, Bandar Lampung
Jam buka : 16:00 – 23:00 WITA
 
Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 96, Kedamaian
Bandar Lampung
Jam buka : 10:00 – 04:00 WITA
 
Kamu bisa berkunjung ke lokasi yang paling dekat dan memungkinkan jika sedang jalan-jalan di Lampung. Untuk harga nasi uduknya, di bawah Rp30.000 per porsinya, tergantung pada lauk yang diambil. Nasi Uduk Cak Toha bisa menjadi menu makan siang saat jalan-jalan di Bandar Lampung. Citarasa yang begitu nikmat dan bikin para pengunjung terpikat. Bagaimana, berani membuktikan sendiri kenikmatan kuliner satu ini?

2. JON’S Boulangerie patisserie (PRESTIGEOUS HEALTHY BREAD)

Saatnya cari cemilan setelah makan nasi Uduk sambil menikmati suasana malam di kota Lampung, cari Bakery, pastry, Cookies, Cake yang HALAL, Baru tiap hari, Tahan 3-5 hari, Bahan berkualitas. Ya di JON’S Boulangerie Patisserie, produk nya Halal dan bervariasi. harga tentu terjangkau.

JON'S Boulangerie & Patisserie Lampung (oku timur news)
Di Jon’s bisa kirim KHUSUS ROTI TERTENTU ke luar kota pakai paket sehari sampai.
 
Ada 2 Alamat Jon’s.
LAMPUNG Jalan Jend. Sudirman no.55E Rawa Laut, Bandar Lampung
WA admin 1 : 0822 8964 4888
WA admin 2 : 0811-7918-880
Telp : 082289644888
..
MEDAN @jons_boulangerie_medan Jalan R A KARTINI no.6 Madras Hulu, Medan Polonia, Medan.
Sumatra utara.
WA : 0812 600 3977
Hp. : 0812 600 3988

Baca Juga : Part 2 Lampung, Tujuan Liburan dan Cuti Lebaran. 

3. Nasi Goreng Marcopolo

Hotel Marcopolo terletak di pusat kota Bandar Lampung yang lokasinya strategis dengan menampilkan pemandangan teluk Bandar Lampung yang terhampar luas dan perbukitan hijau. Serta menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan desain minimalis yang nyaman dan modern. Dengan pelayanan yang terbaik membuat tamu akan semakin nyaman beristirahat, berbisnis dan berlibur bersama keluarga.
 
Nikmati akomodasi nyaman dan strategis di Lampung bersama Hotel Marcopolo Lampung. Terletak di pusat kota, properti bintang 3 ini menawarkan kolam renang outdoor yang luas, taman bermain anak dan restoran yang menyajikan menu Indonesia.
 
Seluruh 100 kamar Hotel Marcopolo Lampung ber-AC dan ditunjang fasilitas modern mulai dari TV kabel, ketel listrik serta air panas di kamar mandi en suite-nya. Area tempat duduk juga disediakan di masing-masing kamar tamu.
 
Usai melakoni hari yang sibuk, manjakan diri Anda dengan layanan pijat atau sekedar bersantai dengan fasilitas meja biliar yang disediakan hotel. Hotel Marcopolo Lampung juga memiliki pusat bisnis dan tempat parkir gratis.
 
Sarapan di restoran ada menu andalan yaitu Nasi Goreng Marcopolo, menikmati sarapan dengan pemandanga yang ga disangka, pemandangan teluk lampung tampa terhalang bangunan.
 
Sarapan melayani sarapan dari pukul 06.00 hingga 10.00 am (pagi), Restoran hotel buka 24 jam dan melayani layanan kamar 24 jam
 
Alamat Hotel Marcopolo Lampung
Jalan Dr.Susilo No.4, Sumur Batu, Lampung, Sumur Batu, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35212. Telepon: (0721) 262511
 
Transportasi Terdekat, Stasiun Tanjung Karang 2.49 km
Tempat wisata Terdekat Pantai Mutun dengan jarak  5.25 km
Belanja Terdekat Kartini Mall dengan jarak 1.9 km

4. Sayur Asam Pulau Pahawang

Untuk menikmati menu makan siang Ikan Laut bakar dan sayut asam khas Pulau Pahawang kamu harus mengarungi laut di teluk betung menuju Pulau Pahawang. Dermaga yang melayani penyeberangan ke pulau pahawang yaitu dermaga Ketapang.

5. Bakso dan Mie Ayam Son Haji SONY Lampung

Bakso yang menjadi salah satu ikon kuliner Lampung tersebut masih ada di Bandar Lampung, kami menyempatkan mampir untuk mencoba semangkuk bakso, dan mie ayam yang ada di Bakso Son Haji Sony Jalan Pramuka.Semangkuk menu mie ayam dan bakso di gerai Bakso Son Haji Sony Jalan Pramuka Bandar Lampung, Untuk informasi harga seporsi dengan isi 6 butir bakso dibanderol dengan harga Rp 20.000. Mie ayam dibanderol dengan harga Rp 14.000 per porsi, dan mie ayam bakso Rp 20.000 per porsi.
Bakso dan Mie Ayam Son Haji Sony Lampung (oku timur news)
Selain bakso yang siap santap di tempat, ada juga bakso kemasan yang bisa dibawa pulang, bahkan untuk dikirim ke luar kota sekalipun. Ada juga aneka pempek yang juga hanya disediakan dalam bentuk kemasan untuk dibawa pulang. Bagaimana rasa bola daging sapi yang diracik dengan mesin seharga Rp 2 M asal Eropa tersebut? Ya, seperti namanya yang sedang fenomenal, Bakso Son Haji Sony memang memiliki rasa yang khas pada tekstur dagingnya yang kenyal dan lembut. Bumbu yang meresap dalam bola daging juga cukup khas dengan rasa tajamnya. Dipadu dengan kuah dengan rasa bumbu khas gurih khas Bakso Son Haji Sony. Bakso ini dapat dinikmati bersama atau tanpa mie.
 
Bakso Son Haji Sony juga menyediakan menu mie ayam dan mie ayam bakso. Yang khas dari menu mie ayam ini adalah rasa dan tekstur mie nya yang tidak terlaku kenyal, juga tidak terlalu medok. Teksturnya pas dengan rasa bumbu yang tidak terlalu tajam.
Demikian sekilas icip-icip menu Bakso Son Haji Sony yang sedang viral di media sosial.

6. Taman Santap Rumah Kayu

Rumah Kayu Bandar Lampung, Resto Berkonsep Alam Hijau Nan Asri Anda ingin merasakan suasana baru dalam bersantap? Rumah Kayu Bandar Lampung menawarkan wisata kuliner di restoran berkonsep “Pleasant, always green” dan “Go Green”. Tempat ini dirancang bernuansa alam sehingga tampak hijau dan asri.Sempurnakan kunjungan Anda ke Taman Santap Rumah Kayu dengan membawa anggota keluarga atau teman-teman. Tak perlu khawatir kehabisan tempat karena area di restoran ini berkapasitas sekitar seribu orang. Jadi, Anda bisa menyelenggarakan acara apa pun di sini, antara lain meeting, family gathering, wedding party, dan birthday party.
Taman Santap Rumah Kayu Lampung (oku timur news)
Daya Tarik Rumah Kayu Bandar Lampung
Pertama tiba di lokasi Taman Santap Rumah Kayu, Anda akan disambut tanaman hias yang berjejer di dekat pagar. Untuk masuk ke dalam restoran, semua pengunjung harus melewati jembatan. Di bawah jembatan ini terdapat kolam ikan khas Lampung dan beberapa ikan hias.
 
Ada Pesawat yang terparkir di dalam Taman Santap Rumah Kayu, kamu bisa makan di dalam pesawat tersebut, reservasi telebih dahulu.
Pesawat di Taman Santap Rumah Kayu Lampung (oku timur news)
Area taman santap bagian dalam didekorasi dengan kolam ikan yang jernih sehingga isinya terlihat dari permukaan. Ada juga kawasan bersantap berupa gazebo, pondok, rumah panggung dan pendopo, Anda tinggal memilih tempat terbaik dan dirasa nyaman. Setiap bangunan tersebut dihubungkan oleh jalan setapak. Sepanjang jalan setapak ini, dikelilingi pepohonan dan taman nan cantik dan artistik.
 
Berbicara soal menu, Taman Santap Rumah Kayu menghadirkan ragam kuliner Nusantara dan beberapa masakan internasional. Untuk menu Nusantara, didominasi seafood seperti aneka olahan cumi, berbagai macam olahan udang, menu Udang Lobster, Kerang Hijau, serta Kerang Kepah.
 
Menu olahan udang ala Rumah Kayu
Nah, menu paling favorit di Rumah Kayu, yaitu Ikan Gurame Saus Mangga dan Ikan Gurame Bakar, Ayam Goreng Kalasan, Kepiting Asoka, dan Ayam Bakar Rumah Kayu. Menemani santapan tersebut, restoran ini menyuguhkan aneka minuman jus buah-buahan. Tersedia juga sajian lalapan segar, sambal kecap, sambal terasi, dan tempe goreng.
 
Ayam Bakar Rumah Kayu
Bagi Anda yang menggemari sayuran, bisa mencicipi menu Vegetables. Dari mulai Gado-Gado, aneka olahan genjer, kangkung, menu Karedok, Cah Daun Dewa, dan Cah Daun Ginseng. Untuk menu luar negeri, ada tomyam, capcai, dan kwetiau.
 
Aneka menu spesial olahan Rumah Kayu
Soal rasa, kuliner di Rumah Kayu terkenal lezat dan mantap. Terlebih cita rasa sambal, kombinasi pedas dan manisnya sempurna. Paling spesial adalah olahan ikan di restoran ini. Apa pun bumbu yang digunakan, rasanya tetap maknyus. Hemm …
 
Lokasi Dan Kontak Rumah Kayu Bandar Lampung
Lokasi Rumah Kayu sangat strategis sehingga bisa diakses menggunakan kendaraan umum. Alamat tepatnya di Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 45, Way Halim, Kota Bandar Lampung. Anda bisa menghubungi kontak telepon di nomor 0721-700666 jika ingin memesan tempat untuk acara tertentu.
 
Itulah seputar Rumah Kayu Bandar Lampung yang menjadi salah satu rumah makan terfavorit bagi masyarakat sekitar maupun wisatawan. Tidak hanya karena kelezatan masakannya, tetapi juga kenyamanan tempat bersantap.
# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Baca Juga  Sensasi Naik Speedboat di Gumawang, Belitang Kabupaten OKU Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.