Lampung, Tujuan Liburan Cuti Lebaran

 

oku timur news – Libur dan cuti lebaran tahun ini (2022) lumayan panjang ya, Ayo tentukan libur dan cuti lebaran kita ke lampung. kenapa ke lampung? ya karena saat ini akses ke lampung cukup mudah dan bisa di tempuh dengan waktu singkat menggunakan kendaraan pribadi. Kemana aja yuk baca dengan lengkap.

1. Pulau Kelegian Kecil.

Pulau ini Kelagian Kecil yang ada di Teluk Lampung. Pasir putih dan air asin yang berwarna tosca juga kondisi pulau yang tak berpenghuni, membuat pulau ini mampu menarik pelancong lokal untuk menghabiskan waktu liburannya di sini.
Pulau Legian Kecil Lampung, Tujuan Libur dan Cuti Lebaran
Pulau Kelegian Kecil

 

Kondisi di Kelagian Kecil masih tergolong sangat bersih. Keberadaan pasir putih sehalus terigu yang menjadi pemikat utama. Belum lagi air lautnya yang begitu jernih dan refleksi matahari yang berpendar di arus ombak yang tenang.
 
Selain Pasir putih dibagian lain di tepian pulau ada pantai dengan pinggiran pulau nya adalah batuan hitam yang mempesona.

2. Pulau Pahawang Besar.

Pulau Pahawang Besar yang memiliki luas 1.000 hektar dengan penghuni sekitar 1.000 kepala keluarga dan terdapat fasilitas umum seperti sekolah dan puskesmas. Pulau ini lah yang biasa dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan dari luar kota maupun dalam kota.
Di dalam pulau ini terdapat spot terbaik untuk melakukan snorkeling dengan keindahan laut yang sangat indah dan alami. Anda dapat menemui koloni ikan nemo yang hidup di terumbu karang dan banyak sekali jenisnya. Tempat penyelaman ini bernama Wisata Taman Nemo Lampung.

3. Wisata Taman Nemo.

Kamu wajib snorkeling menjelajahi taman nemo di dasar laut Pahawang dan melihat terumbu karang berwarna-warni. Pulau Pahawang memiliki pemandangan laut yang indah. Airnya jernih dengan karang yang cantik. Berada di dasar lautnya, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan ikan hias yang beraneka ragam.
Taman wisata nemo Lampung, Tujuan Libur dan Cuti Lebaran
Taman Wisata Nemo
Baca Juga  Pengumungan Seleksi PPG Prajabatan Tahun 2020

 

Taman Nemo memiliki spot khusus yang memiliki banyak jenis ikan ini. Ikan Nemo memiliki daya tarik sendiri karena memiliki warna yang terang, seperti jingga dan putih. Spot di sini disebut taman nemo. Petani setempat memang membudidayakan ikan-ikan cantik ini.

4. Banana Boat dan Donat Jumbo.

Lanjut kembali, tak jauh dari lokasi wisata taman nemo lanjut ke pahawang lunik nah disini kita bisa bermain banana boat yang di tarik dengan speed dengan kecepatan tinggi membelah lautan teluk lampung. Siap siap selalu biasanya operator akan menikung tajam dan menjatuhkan kamu dari banana boat.
 
Donat Jumbo, jika kamu bersama anak anak pilihannya adalah naik donat jumbo yang akan menerbangkan kamu, tapi tidak menceburkan ke air. Donat jumbo menggunakan pengaaman yang di ikat ke tubuh pengguna, jadi ga perlu takut untuk terjatuh.

5. Puncak Mas, Taman Instagramable

Puncak Mas lokasinya berada di sebuah bukit, serta memiliki area yang tertata dengan baik, sehingga tersaji sebuah taman instagramable di atas ketinggian Kota Bandar Lampung. Selain itu, semua yang dibutuhkan untuk menunjang kenyamanan wisata para pengunjung tersaji lengkap di Puncak Mas Lampung, termasuk cottage, atau penginapan.
Puncak Mas Lampung, Tujuan Libur dan Cuti Lebaran
Puncak Mas Lampung
Baca Juga  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

 

Lokasi dan alamat Puncak Mas Lampung berada di Jl. H. Hamim RJP, Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Rute Menuju Puncak Mas Jalan menuju Puncak Mas Lampung bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan jenis motor, maupun mobil hingga sampai di area parkiran Puncak Mas Lampung.
 
Akses jalan menuju Puncak Mas Lampung juga sudah bagus. Adapu jarak Puncak Mas Lampung dari Kota Bandar Lampung hanya berjarak 9 kilometer saja, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Rute tercepat menuju Puncak Mas Lampung bisa melewati Jalan H. Agus Salim, dan Jalan Cut Nyak Dien.
 
 
 
# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.