Scroll untuk baca artikel
Wisata

5 Rekomendasi Tempat Menarik Di Belitang Yang Pernah Saya Kunjungi: Tempat Menarik

942
×

5 Rekomendasi Tempat Menarik Di Belitang Yang Pernah Saya Kunjungi: Tempat Menarik

Sebarkan artikel ini
Waterpark Kartika
Waterpark Kartika BK 9 Belitang (Photo by Gita Amalya)

okutimurnews.id – Tempat menarik dibelitang merupakan suatu hal yang menarik  untuk dirasakan keseruan yang dinikmati Bersama keluarga, pasangan, serta teman-teman. Berikut tempat-tempatnya:

1. Mencar jaya

    Mencar jaya merupakan tempat menarik untuk wisata yang berada didesa Jayapura, yang memiliki ciri khas air kolamnya yang jernih dan suasana yang masih alami, udara sejuk, lingkungan yang nyaman dan aman.

    Adverstisement
    Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten
    Mencar Jaya
    Mata Air Mencar Jaya (Photo by Gita Amalya)

    Selain disuguhkan air yang jernih yang langsung dari mata air perbukitan,suasana disekitar kolam pun terlihat asri, pepohonan yang tinggi menjulang dan bebatuan melengkapi suasana alam disekitar kolam,dilokasi terdapat 2 kolam.

    Pertama kolam yang cukup luas, yang menjadi penampungan air yang langsung dari mata air dan kedua yang ukurannya lebih kecil, dikhususkan untuk kolam renang atau pemandian bagi pengunjung, Disekitar kolam pun terdapat penjaga makanan dan minuman.

    Dengan begitu, pengunjung tak perlu takut kehabisan bekal, karena bisa membeli dipedagang sekitar kolam dengan harga murah.

    Baca Juga  Cabor Senam OKU Timur Persembahkan 6 Mendali Pada Popda XVI Sumsel

    2. Pemancingan Berkat Karunia

      Pemancingan berkat karunia merupakan tempat menarik untuk wisata yang berada didesa Karang Sari, harga tiket masuk Rp 10.000, kolam pemancingan ini cukup ramai terutama pada hari sabtu dan minggu.

      Memiliki Suasana yang bersih dan didapati tempat-tempat untuk berfoto Bersama teman,keluarga bahkan cocok untuk foto prewedding karena yang sangat easthetic didapati bunga-bunga yang indah dan juga sering diadakan lomba memancing.

      Kolam Pemancingan Berkat Kurnia
      Kolam Pemancingan Berkat Kurnia (Photo by Gita Amalya)

      Untuk fasilitas terdapat warung yang bisa memenuhi kebutuhan pemancing dari minuman dan makanan, selain kolam pemancingan disekitar kolam juga terdapat kolam budidaya ikan patin,gurame,dan lele. Ditempat ini juga melayani pembelian ikan secara eceran.

      3. Taman Singa Apor

      Taman singa apor merupakan tempat wisata yang berada ditugu arum. Taman singa apor salah satu  wisata keluarga baru dibelitang, harga tiketmasuk Rp10.000.

      Baca Juga  WaterBoom dan Wisata Air di OKU Timur

      Berbagai wahana dan pertunjukan yang disuguhkan mulai dari karaoke music, komunitas pecinta hewan belitang, kolam ikan, permainan anak-anak, satwa dilindungi,kuliner.

      Taman Singaapor Belitang (Photo by Gita Amalya)

      Taman singa apor buka setiap hari, apabila pada hari libur hari raya sangatlah ramai pengunjung serta suasana yang sangat aesthetic yang dipenuhi tanaman serta pohon hijau yang membuat sejuk.

      4. Waterpark Kartika

      Waterboom Kartika merupakan salah satu wahana yang berada dibelitang bk 9. Harga masuk sesuai tingkat keramaian Rp40.000-50.000. Memiliki area parkir yang luas, dan biasanya akan sangat ramai didatangi pengunjung Ketika weekend atau hari libur.

      Waterpark Kartika
      Waterpark Kartika BK 9 Belitang (Photo by Gita Amalya)

      Fasilitas terdapat kolam khusus dewasa dan anak-anak, berbagai wahana seluncur yang menarik serta  terdapat kantin yang menyediakan makanan dan minuman dan berbagai alat renang untuk anak-anak dan dewasa, serta terdapat taman untuk berfoto-foto Bersama keluarga.

      5. Pondok Mak Lah

      Pondok mak lah merupakan tempat yang cocok bersantai-santai Bersama keluarga, yang berada didesa tanah merah.

      Baca Juga  Jembatan Campang Tiga
      Pondok Makan Mak Lah
      Pondok Makan Mak Lah (Photo By Gita Amalya)

      Lingkungan yang bersih, terdapat berbagai hewan seperti monyet,kelinci,burung,landak, dan lain-lain, dan terdapat menu makanan dan minuman seperti pempek,model,lenggang,soto dan es campur,es teh,es jeruk, dan lain-lain

      Kesimpulan

      Tempat-tempat hal menarik merupakan cara kita untuk menikmati keseruan serta hal-hal yang menyenangkan dan berbagai pengalaman untuk merasakan keindahan yang terdapat dikota belitang ini Bersama orang-orang yang kita tersayang.

      Gita Amalya, mahasiswa Universitas Nurul Huda.

      Nama : Gita Amalya

      Nim : 2286232038

      Dosen pengampu : Dedi Febriyanto M.Pd




      This will close in 10 seconds