Herman Deru Buka POPDA XVI Sumsel di Palembang.

Gurbernur Sumsel Herman Deru saat upacara pembukaan POPDA XVI Sumsel di Pelembang (Photo Dok Pelita Sumsel)

Okutimurnews.id – Palembang, Guna menjaring bibit atlet berprestasi dari penjuru Sumatera Selatan (Sumsel) untuk bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Tahun 2023 mendatang,

Pemprov Sumsel menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022 yang dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dipusatkan di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (23/8).

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru menegaskan, Popda merupakan salah satu bentuk pembinaan olahraga dalam menjaring para atlet muda berbakat dari seluruh penjuru Sumsel.

“Popda ini sebagai seleksi dalam mencari bibit atlet berprestasi dari seluruh pelosok daerah di Sumatera Selatan,” tegasnya.

Baca Juga  Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

Selain itu lanjut Herman Deru, selama banyak para atlet dipelosok yang belum terjamah sehingga bakat yang dimiliki tidak tersalurkan.

“Saya minta para pembina olahraga di Sumsel terus menggali bakat-bakat atlet yang ada di daerah berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga pembinaan dapat dilakukan dengan baik,” tambahnya.

# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.