Sabuk Gunung (SBG) Beli Unit Bus Asal Padang MPM

Bus PO Sabuk Gunung (SBG) saat berbelok di Jalanan. Doc Fhoto youtube/ridwan nurman

okutimurnews.id – Heboh!! Benarkah PO Bus Sabuk Gunung (SBG) beli unit PO bus asal Padang yaitu Mutia Putri Mulia atau disingkat MPM. Mari kita cari tahu kebenarannya,

Unit bus ini pertama kali menampakan diri pada tanggal 10 juli yang terpantau di dermaga 3 pelabuhan merak yang akan menaiki kapal menyeberang ke pulau Sumatera dari Jogjakarta menuju tujuan kota Belitang.

Unit Bus Sabuk gunung (SBG) terpantau oleh salah satu youtuber bus mania dengan channel youtube Rian Sodrek Merak pada hari minggu 10 juli 2022 tepat Idul Adha 1443 H.

Saat menampakan diri Unit Bus Sabuk Gunung (SBG) ini mirip livery lamanya yaitu dari PO bus MPM. Diketetahui Perusahaan Otobus (PO) MPM atau Mutia Putri Mulia adalah operator bus yang beroperasi sejak tahun 2019.

Baca Juga  Aplikasi Minimarket Yang Harus kamu download dan bisa dapat uang.

Rute utama yang dilayani operator ini adalah PP Padang Jakarta dan PP Padang Bandung. Bus MPM juga melayani rute Jabodetabek, Bandung, dan lintas kota di Sumatra, khususnya Sumatra Barat seperti MPM Padang dan MPM Simpang.

Bus MPM Padang Jakarta maupun MPM Padang Bandung baru beroperasi satu tahun terakhir, tepatnya pertengahan 2019 untuk rute Padang Jakarta dan akhir Maret 2020 untuk rute Bandung-Pandang.

Unit Bus PO SBG ini kelas Non Ekomomi, yang menggunakan konfigurasi kursi penumpang 2+2 dengan kapasitas maksimal 41 orang.

Unit Bus SBG ini menjamin kenyamanan penumpang dengan memercayakan detail bodi armadanya pada Legacy SR2 HD Prime buatan Karoseri Laksana, Ungaran. Lalu, ketangguhan bus dipercayakan pada sasis mobil Hino produksi Jepang.

Baca Juga  6 Motor bebek populer di masyarakat Indonesia
# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.