Scroll untuk baca artikel
BeritaOKU Timur

Demi Keutuhan NKRI dan Kedamaian Bangsa, Mapolres OKU Timur gelar Istighosah

501
×

Demi Keutuhan NKRI dan Kedamaian Bangsa, Mapolres OKU Timur gelar Istighosah

Sebarkan artikel ini

okutimurnews.id – Mapolres OKU Timur beserta masyarakat OKU Timur gelar Istigozah Bersama dengan tema Demi Keutuhan NKRI dan Kedamaian Bangsa, Selasa (14/02/2017).

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dan Wakil Bupati  Fery Antoni, Kepala SKPD, Dandim, Danpuslatpur, Danyon Armed dan pimpinan Instansi vertikal di wilayah OKU Timur serta Tokoh Agama, pimipinan pondok pesantren beserta para pelajar.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Dalam sambutannya Kholid menuturkan bahwa sudah jadi kewajiban bersama untuk menjaga NKRI dan pelaksanaan Istighosah ini adalah salah satu upaya untuk melakukan pencegahan dari kemungkinan upaya-upaya orang-orang yang akan menghancurkan NKRI

Baca Juga  Penelusuran Tempat Wisata Prasasti Tapak kaki Tuan Rizal di Kabupaten OKU Timur

“Indonesia dibangun dengan kebhinekaan, demikian juga dengan OKU Timur, juga dibangun dengan kebhinekaan. Marilah kita jaga bersama,” ajak Bupati OKU Timur, HM. Kholid, MD dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur menjelaskan bahwa awal terselenggaranya kegiatan istigozah ini berasal dari aspirasi dan keinginan para tokoh agama serta pimpinan pondok pesantren di wilayah OKU Timur untuk menciptakan keharmonisan, kekompakan, dan kerukunan umat dalam beragama.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru dalam sambutannya mengatakan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, kekompakan dan kebersamaan dalam beragama di wilayah OKU Timur tentunya seluruh komponen masyarakat sangat berperan penting untuk menciptakan suasana kondusif tersebut. Dengan digelarnya istigozah ini diharapkan dapat menjadi kesepakatan bersama untuk meminimalisir hal-hal konflik ditengah masyarakat yang berbau agama.

Baca Juga  Logo 26th SEA Games Indonesia 2011

“Kita berharap dengan digelarnya acara istigozah ini dapat membentuk kekompakan kita Sehingga wilayah OKU Timur jauh dari konflik agama, suku dan budaya,” ujar Audie.

sumber kabarsriwijayadotcom




This will close in 10 seconds