Reuni Akbar Lintas Generasi Alumni SD Negeri Karang Anyar Tahun 2022 .

www.okutimurnews.id – Alumni SD Negeri 01 Karang Anyar Kecamatan Semendawai Timur selenggarakan Reuni Akbar Lintas Generasi Tahun 2022 dengan tajuk “Semua Berawal Dari Sini, dan Sejauh jauh Musyafir Berjalan Suatu Saat Ia Akan ingat Pulang”.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar alumni, Acara berlangsung pada hari Minggu tanggal 9 Januari 2022 di halaman SD Negeri 01 Karang Anyar Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan. 
Acara diawali dengan kegiatan senam bersama yang di instrukturi oleh siswa siswi SD Negeri 01 Karang Anyar. Tampak para peserta reuni sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, bahkan mengundang tawa semua peserta ketika para senior berlenggak lenggok mengikuti irama dan gerakan senam yang dipandu siswa siswi SD Negeri 01 Karang Anyar.
Ketua panitia Reuni Akbar Lintas Generasi Tahun 2022 Bp.Ahmad Rifa’i, SE ( Wakil Bupati OKI Tahun 2015) yang juga alumni SD Negeri Karang Anyar. Dalam Sambutanya Beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua alumni di lintas generasi yang telah hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan reuni akbar, dan tak lupa menghaturkan ma’af yang sebesar besarnya apabila terdapat kekurangan  segi apapun dari kegiatan hari ini.

Tamu undangan kehormatan yang terdiri dari beberapa unsur Forkopimcam ya’ni Bapak Camat Semendawai Timur, Kepala Puskesmas Semendawai Timur, Kepala Desa Karang Anyar, dan beberapa pejabat penting alumni SD Negeri Karang Anyar Yaitu, Bapak Ahmad Rifa’i, SE ( Wakil Bupati OKI Tahun 2015), KOMBES POL, DR. Imam Subandi, SS.SH.MH dan Almuni yang terhormat lainnya.

Pada sambutannya Kepala SD Negeri 01 Karang Anyar, Bp.Moh. Ali Mustofa, S.Pd selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh alumni SD Negeri Karang Anyar yang telah memberikan kesempatan kepada SD Negeri 01 Karang Anyar untuk menjadi tempat dan tuan rumah dari reuni
akbar lintas generasi tahun 2022. Secara kusus terimakasih dan penghargaan juga disampaikan kepada salah satu alumni SD Negeri Karang Anyar yang telah menginisiasi dan juga memberikan donasi yang luar biasa atas terselenggaranya Reuni Akbar Lintas Generasi SD Negeri Karang Anyar Tahun 2022, beliau adalah KOMBES POL, DR. Imam Subandi, SS.SH.MH (alumni 1983) yang kini menjadi salah satu Perwira  di Mabes Polri
Dalam kesempatan tersebut juga kepala SD Negeri 01 Karang Anyar  menyampaikan laporan progres pembangunan pagar SD Negeri 01 Karang Anyar yang sumber pendanaannya sebagian besar berasal dari sumbangan para wali murid yang notabene adalah para alumnus SD Negeri 01 Karang Anyar. Dimana sa’at ini progres pembangunan pagar yang dikelola dan ditangani oleh Komite Sekolah baru tercapai kurang lebih 75%, jadi untuk mencapai target 100% tentu masih sangat dibutuhkan sekali bantuan berbagai pihak terkait untuk suksesnya pembangunan di SD Negeri 1 Karang Anyar. 
Beliau juga menyampaikan permohonan ma’af apabila di usia 44 Tahun berdirinya SD Negeri Karang Anyar dan 2 tahun masa penugasan beliau dalam mengemban amanah Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur untuk memimpin SD Negeri 1 Karang Anyar ini belum bisa membawa kemajuan yang berarti bagi sekolah, saran nasehat juga kritik senantiasa diterima dengan senang hati oleh beliau kususnya dari para senior dan semua pihak demi sukses dan majunya SD Negeri 1 Karang anyar pada masa – masa yang akan datang.
Disela kegiatan reuni media OKU Timur News berbincang dengan bapak dan ibu  yang berasal dari Palembang dan Jambi yang merupakan alumni SD Negeri Karang Anyar Tahun 1982, mereka sangat gembira dan berterimakasih sekali kususnya kepada Pak DR.Imam Subandi yang telah memfasilitasi acara pada hari ini, sehingga mereka bisa bersilaturrahmi kembali dengan kawan kawan kecil mereka, bisa bercengkrama kembali dan bernostalgia disa’at usia sudah tidak muda lagi. Suatu kebahagiaan jelas tergambar dari raut wajah bapak bapak dan ibu peserta alumni. Mereka juga menyoroti perkembangan SD Negeri Karang Anyar yang kini sudah bertransformasi menjadi SD Negeri 01 Karang Anyar Kecamatan Semendawai Timur, menurut mereka kini SD Negeri 01 Karang Anyar banyak mengalami perkembangan dibandingkan tahun tahun sebelumnya, tampak sekarang bangunan sekolah sudah lebih bagus dan rapi. 
Pada kesempatan ini juga KOMBES POL, DR. Imama Subandi, SS.SH.MH memberikan kata sambutan  mewakili para alumni dilintas generasi SD Negeri Karang Anyar, dalam sambutan beliau berpesan jangan pernah berhenti untuk belajar, karena kewajiban kita dalam belajar adalah ketika nyawa kita masih dikandung badan, dan kesuksesan tidak akan pernah diraih jika kita tidak pernah belajar teruslah belajar gantungkan cita-citamu setinggi langit, jikalaupun kamu jatuh masihlah berada diantara bintang bintang diangkasa, ini memiliki makna yang sangat dalam tentunya.

Puncak acara reuni alumni ditutup dengan doa dan juga pemberian penghargaan dan cendera mata dari para alumni untuk tokoh tokoh yang sudah dianggap berjasa menemani 44 Tahun SD Negeri Karang Anyar berkiprah untuk negeri tercinta Indonesia. 
# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Baca Juga  Makanan makanan Faktor Utama Percepat Penuaan dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *