Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Mahasiswa UNUHA Melakukan Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Pembelajaran Reading Comprehension Siswa Kelas XI MA Nurul Huda Sukaraja

2476
×

Mahasiswa UNUHA Melakukan Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Pembelajaran Reading Comprehension Siswa Kelas XI MA Nurul Huda Sukaraja

Sebarkan artikel ini
siswa MA Nurul Huda Sukaraja

okutimurnews.id – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Nurul Huda (UNUHA), mengembangkan media pembelajaran pada pembelajaran reading comprehension di Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Nurul Huda Sukaraja kelas XI IPA dengan jumlah anggota 13 siswa yang terdiri dari 7 Siswa dan 6 Siswi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 31 Mei 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi mahasiwa pada salah satu mata kuliah yang telah mereka tempuh di perkuliahan dengan berinteraksi langsung dengan siswa-siswi tingkat SLTA. Mahasiswa pendidikan bahasa Inggris yang ikut andil dalam kegiatan tersebut yakni Ma’rifatul Anwar, Usman Efendi, Nasyiatul Asiyah, dan Mutiara Triadinda.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa memberikan pembelajaran dan penjelasan terkait materi reading comprehension serta tips dan trik mudah menjawab soal reading comprehension. Selain itu, mahasiswa juga menerapkan metode pengajaran yang mengasyikkan sehingga siswa-siswi dapat dengan mudah menerima dan memahami materi yang diajarkan dengan baik. Selanjutnya penerapan aplikasi Quizizz digunakan oleh mahasiswa untuk membuat soal yang akan dikerjakan oleh siswa. Penggunaan aplikasi Quizizz ini selain efisien juga praktis dan menyenangkan untuk siswa Madrasah Aliyah.

siswa siswi MA Nurul Huda Sukaraja

Respons dari para siswa sangat positif, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan pembelajaran dan saat mengerjakan soal dalam aplikasi Quizizz. Mereka mampu memahami dengan baik penerapan media pembelajaran yang diberikan. Dipercaya bahwa dengan media ini, pemahaman membaca siswa terhadap reading comprehension akan semakin meningkat.