Menjadi Generasi Muda Penerus Bangsa Di Era Digitalisasi Untuk Menciptakan Bangsa Yang Lebih Maju

okutimurnews.id – Menjadi Generasi Muda Penerus Bangsa Di Era Digitalisasi Untuk Menciptakan Bangsa Yang Lebih Maju.

Oleh: IRINE CHRISTIANITA
Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (UNIKAMA)

Sebagai generasi muda penerus bangsa serta sebagai perubahan, pemuda memiliki peran yang sangat penting bagi bangsa, dalam proses pembangunan dan berpartisipasi untuk mencapai tujuan bangsa yang maju dan sejahtera.

Apalagi diera globalisasi/digitalisasi pemuda harus lebih lagi untuk meningkatkan kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat di Indonesia atau bahkan di dunia.

Ini adalah tantangan bagi kita semua generasi muda bangsa yang menjadi penerus serta menciptakan perubahan bangsa yang sejahtera dan menciptakan masyarakat yang unggul dan maju.

Baca Juga  Mahasiswa Bagi-Bagi Jamu Peningkat Imunitas Tubuh ke Masyarakat

Sudah banyak sekali teknologi cangging yang di ciptakan dan aplikasi-aplikasi yang mempermudah kita dalam segala aktivitas, baik aktivitas kita kerja, sekolah, kuliah, bahkan belanja online sekarang jauh lebih mudah dengan adanya fitur-fitur canggih tersebut.

Berkembangnya jaman di era digitalisasi ini memiliki banyak sekali dampak yang ditimbulkan baik itu dampak positif maupun dampak negatif, yang bisa menyeret generasi muda untuk melakukan tindakan yang baik ataupun tidak baik di sosial media.

Contohnya penyebaran berita hoax, propaganda kebencian, serta radikalisme yang telah massif di media sosial.

Bahkan dampak ini tidak hanyak melibatkan pemuda melain juga melibatkan masyarakat atau bahkan anak-anak yang masih di bawah umur.

Generasi muda harus siap untuk menghadapi perubahan kemajuan yang lebih pesat di indonesia, dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di dalam bangsa kita, karena SDM dalam negri tak kalah berkualitas dengan generasi negara lain.

Baca Juga  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Generasi milenial yang berkarakter akan menghasilakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Generasi muda yang kreatif, inovatif, dan produktif, sejak dini perlu diperkaya dengan keterampilan soft skill yang tertuang dalam diri mereka.

Tidak hanya kualitas soft skill tapi juga hard skill, maka dimasa mendatang akan berkontribusi untuk bangsa indonesia yang lebih maju.

Berikutnya Skill Generasi Muda

# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *