Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Universitas PGRI Palembang Wisudakan 63 Magister Pendidikan Jasmani

1260
×

Universitas PGRI Palembang Wisudakan 63 Magister Pendidikan Jasmani

Sebarkan artikel ini

okutimurnews.id – Universitas PGRI Palembang Wisudakan 63 Magister Pendidikan Jasmani Angkatan Pertama. Selain 63 Mahasiswa S2 tersebut ada 508 mahasiswa S2, S1 dan Diplpma III yang di wisuda di Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Rabu (8/5/2024)

Bahkan kali ini, kampus dengan Tagline “Melaju Dengan Mutu” ini kembali menggelar Wisuda ke-36 Magister Strata II, ke-62 Strata Satu dan ke-22 Diploma III dengan total 571 wisudawan dan wisudawati, ada 9 Mahasiswa Magister Pendidikan Jasmani dari Kabupaten OKU Timur.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PB PGRI Prof. Dr. Hj. Unifah, M.Pd, Pj. Gubernur Sumsel diwakili oleh Ka. BPSDMD Provinsi Sumsel Prof. H. M. Edwar Juliartha, S.Sos., Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. IShaq Iskandar, M.Si., Ketua Provinsi PGRI Sumsel Dr. H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, Ketua PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH, Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR, para Dekan, para Kaprodi, para wali wisudawan/ti, para mitra dari Bank SumselBabel, Bank Mandiri, BSI KCP Jakabaring, Bank BNI dan dan mitra lainnya serta para tamu undangan.

Baca Juga  Universitas di OKU Timur

Dalam sambutannya Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR mengatakan bahwa UPGRIP yang dikenal dengan Cyber University kini terus melakukan berbagai terobosan dan pencapaian. Bahkan telah melakukan transformasi, terobosan dan penguatan yang luar biasa dalam 5 tahun terakhir.

Pertama, dalam aspek kemahasiswaan dan penguatan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Untuk Pertukaran Mahasiswa Merdeka, pada tahun 2024 ini Universitas PGRI Palembang mengirimkan sebanyak 36 mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan selama satu semester di berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia diantaranya Universitas Halu Oleo, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Mahasaraswati Denpasar, Universitas Negeri Malang, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Djuanda dan berbagai Universitas terkemuka lainnya.

Dan untuk Program Kampus mengajar tahun 2024 ini terdapat 486 orang mahasiswa yang lolos seleksi program MBKM Kampus Mengajar di berbagai sekolah tingkat SD, SMP, SMK di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.

Terus melebarkan sayap pendidikan, Universitas PGRI Palembang (UNGRIP) mulai menerima Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Hukum pada tahun ajaran 2024-2025.

Baca Juga  Kadisdik OKU Timur Kalungkan Mendali untuk Atlet Senam Pada Popda XVI Sumsel.

Ini diungkapkan Ketua BPH-PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH saat wisuda 571 mahasiswa UNGRIP baik S2, S1 dan D3 di Santika Premiere, Rabu (8/5/2024).

Meilia mengatakan, 2024 awal pihaknya telah mendapatkan izin untuk pendirian Fakultas Hukum. Segala persiapan sudah matang, sehingga penerimaan mahasiswa bisa dilakukan.

“Artinya kami sudah bisa menerima mahasiswa baru pada ajaran baru tahun ini, sudah ada Maba yang terdaftar,” katanya.
Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto SPd, MM menambahkan, hadirnya fakultas hukum di PGRI menjadi bukti inovasi PGRI tak hanya fokus di bidang pendidikan tapi juga di bidang hukum.

“Kita juga sedang memproses Fakultas Kedokteran, ada beberapa proses yang masih dijalani, kami terus berjuang agar kontribusi PGRI di bidang kesehatan dapat terwujud di tahun ini,” katanya.

63 Magister Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang (Photo by okutimurnews.id)

Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., mengatakan, pihaknya tidak pernah ketinggalan untuk memberikan contoh pada PGRI Palembang untuk membuat inovasi di tengah masifnya perguruan tinggi saat ini.

Baca Juga  Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (MENPAN RB)

“Ini misi kami membantu masyarakat mengakses yang luas di pendidikan tinggi dan peningkatan SDM,” katanya.

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., mengatakan, melihat inovasi yang dibangun PGRI, dari 174 perguruan tinggi yang ada di Wilayah II (4 provinsi), PGRI ditarget menjadi terakreditasi unggul.

“Kecuali perguruan tinggi negeri, diantara perguruan tinggi swasta di empat provinsi ini belum ada yang terakreditasi unggul, kami harap PGRI bisa,” katanya.

Program Magister Strata 2 (S2) Pendidikan Jasmani Telah Meraih Akreditasi Baik Sekali. Info tersebut dapat dibaca Magister Pendididkan Jasmani Raih Akreditasi Baik Sekali.

Universitas PGRI Palembang Kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru S1 dan S2 yang ingin melanjutkan Pendidikannya di Kampus Universitas PGRI Palembang.




This will close in 10 seconds