Scroll untuk baca artikel
Nasional

Tren Portal Berita Online, Menjadi Sumber Berita Utama Masyarakat

988
×

Tren Portal Berita Online, Menjadi Sumber Berita Utama Masyarakat

Sebarkan artikel ini

okutimurnews.id – Portal Berita Online, menjadi sumber berita utama masyarakat Indonesia. Hal ini di dukung Hosting website terbaik dan berdasarkan temuan pada survei Reuters Institute terbaru bertajuk Digital News Report 2023.

Dipilihnya portal berita online sebagai sumber berita utama masyarakat Tanah Air telah berlangsung sejak 2021 hingga 2023 secara berturut-turut. Meski demikian, trennya menurun dalam dua tahun terakhir.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Portal Berita Online

Tercatat, responden yang menggunakan portal berita online sebagai sumber berita utama sebanyak 89% pada 2021. Kemudian, proporsinya menurun menjadi 88% pada 2022 dan menurun drastis menjadi 84% pada 2023.

Media Sosial

Selanjutnya, media sosial menempati posisi kedua sumber berita masyarakat Indonesia. Proporsi responden yang memilih sumber berita itu fluktuatif dalam dua tahun terakhir seperti terlihat pada grafik di atas.

Baca Juga  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Televisi

Sama halnya dengan media sosial, tren penggunaan televisi sebagai sumber berita masyarakat Indonesia cenderung fluktuatif dalam dua tahun terakhir.

Media Catak

Di sisi lain, tren penggunaan media cetak di Indonesia menurun selama dua tahun berturut-turut.

Adapun lima merek media yang paling dipercaya di Indonesia yaitu Kompas, CNN, TVRI, SCTV (Liputan6), dan Detik.com.

Survei ini dilakukan terhadap 2.012 responden di Indonesia. Survei dilakukan melalui kuesioner online yang disebar YouGov pada akhir Januari sampai awal Februari 2023.

Saat ini dimasyarakat Indonesia banyak hadir Portal Berita Online lokal yang di kelola oleh perorangan maupun badan usaha. Untuk memiliki Portal Berita online sangat mudah Cukup Membeli Website Portal Berita Online.

Jasa Buat Website Produk nya bukan hanya membuat Website Porta Berita Online Saja tetapi juga melayani pembuatan Website Perusahaan, Website Sekolah, Website Marketplace, hingga website profil pribadi.

Baca Juga  Lupa Niat Puasa, Apakah Puasanya Tetap di Terima? Bacaan Niat Puasa Ramadhan

Hal Hal yang Perlu di Perhatikan Dalam Menggunakan Jasa Buat Website.

Domain, Domain merupakan nama dari website. Kita harus menentukan Domain yang baik, mudah untuk di ingat dan sesuai dengan misi Porta Berita Online. Selain Domain yang perlu di perhatikan yaitu Hosting.

Hosting adalah tempat untuk menyimpan data digital yaitu termasuk text, gambar, atau video yang nantinya kesemua informasi tersebut akan di tampilkan dalam bentuk website. Entah itu website portal berita online, website perusahaan, website pribadi, website blog, dan lain sebagainya.

Hosting Website Terbaik harus handal, bisa menjamin keamanan data, memiliki server cepat, berkapasitas besar, interface modern, ringan dan stabil, yang pastinya murah.

Hosting Website Terbaik di Indonesia sangat banyak penyedianya salah satu nya Qword.com, Beli Hosting di Qword dapat domain premium gratis. Cara pembayarannya mudah, kosultasi 24 Jam selama 7 Hari.

Baca Juga  Komodo Gigit Pemandu Wisata

Template atau Tampilan Website, ada beberapa penyedia template website yang menawarkan produk tampilan yang mirip dengan portal berita online ternama, salah satunya idtheme dan Kentooz. Di website idtheme dan kentooz banyak menawarkan template wordpress dan blogspot yang premium.

Produk yang ditawarkan idtheme dan kentoozz bukan hanya template premium namun juga murah, kemudahan dalam pembayaran dan konsultasi yang responsif jika terjadi bug.




This will close in 10 seconds