Scroll untuk baca artikel
Nasional

Lupa Niat Puasa, Apakah Puasanya Tetap di Terima? Bacaan Niat Puasa Ramadhan

2835
×

Lupa Niat Puasa, Apakah Puasanya Tetap di Terima? Bacaan Niat Puasa Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Bacaan Niat Puasa Ramadhan

okutimurnews.id – Membaca niat puasa Ramadhan merupakan salah satu rukun puasa, maka wajib dilafalkan. Berikut ini bacaan niat puasa Ramadhan, buka puasa, dan tata caranya.

Hingga saat ini, pemerintah Indonesia saat ini belum menetapkan keputusan terkait kapan awal puasa Ramadhan 2023.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Umumnya, keputusan awal Ramadhan ini ditetapkan melalui sidang isbat menggunakan metode rukyatul hilal atau pengamatan hilal yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag RI).

Dilansir detikHikmah dari dari laman Simbi Kemenag, perkiraan awal puasa 2023 apabila didasarkan pada Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2023 M yang diterbitkan Kemenag RI, yaitu akan jatuh pada tanggal 22-23 Maret 2023.

Baca Juga  Herman Deru Buka POPDA XVI Sumsel di Palembang.

Sementara itu, Muhammadiyah sudah menetapkan tanggal kapan awal puasa 2023. Dilansir dari laman muhammadiyah.or.id, Muhammadiyah telah menerbitkan Maklumat PP Muhammadiyah Nomor 1/MLM/I.0/E/2023 terkait Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal dan Dzulhijjah 1444 H sejak hari Sabtu (21/01) lalu.

Berdasarkan Maklumat PP Muhammadiyah, telah ditetapkan bahwa awal puasa Ramadhan 1444 H akan dimulai pada hari Kamis Pon, 23 Maret 2023 M. Untuk itu, awal puasa Ramadhan 2023 kira-kira akan jatuh sekitar 4 – 5 hari lagi.

Next Bacaan Niat Puasa Ramadhan




This will close in 10 seconds