Vila Masin, Garis Finish Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS)

 

okutimurnews.id – Gelaran Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan atau disingkat AKASS agenda untuk memperkenalkan potensi alam dan pariwisata yang ada di Kabupaten OKU Timur serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 OKU Timur  Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Sebanyak 800 offroader motor cross berjibaku taklukan track perbukitan di Kabupaten OKU Timur dalam agenda Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (Akass), Minggu (19/12/2021).
 
Peserta yang mendaftar melebihi target dari yang sudah ditetapkan panitia yakni 500 offroader.

AKASS

Ketua Pelaksana Kegiatan HM Adi Nugraha Purna Yudha mengatakan, kegiatan jelajah alam bermotor atau trail adventure  bertujuan sebagai roda penggerak dalam ajang mempromosikan potensi alam yang ada di bumi sebiduk sehaluan ke luar daerah.
 
Acara itu dibuka secara langsung oleh Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah (Enos) yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel H Ahmad Yusuf Wibowo.  
 
Bupati Enos juga turut tampil garang dengan menggunakan motor trail warna putih dengan nomor 12. Jalur yang ditempuh sekitar 80 KM yang dimulai dari Circuit Gasstrack Lengot Martapura, kemudian ke arah Kecamatan Jayapura dengan tujuan air terjun Villa Masin.

VILLA MASIN

Air Terjun Villa masin terletak dusun VI bukita batu di desa mendah kecamatan Jayapura kabupaten OKU Timur yang berjarak 80 km dari pusat pemerintahan Kabupaten OKU Timur yaitu Kecamatan Martapura.
 
Sepanjang perjalanan, seluruh offroader disajikan jalur perbukitan dan lembah.
 
Air Terjun Villa Masin (photo by tribunnews)
Selain Air terjun juga ada sumber mata air panas yang berbentuk gentong dan berasa Asin. Ada cerita legenda rakyat disana.

# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Baca Juga  Part 2 Lampung, Tujuan Liburan dan Cuti Bersama Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *