Scroll untuk baca artikel
Nasional

Tol Palembang – Betung di Buka Fungsional Lebaran 2024

3767
×

Tol Palembang – Betung di Buka Fungsional Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Jalan Tol Palembang - Betung di buka fungsional lebaran 2024

okutimurnews.id – Jalan Tol Palembang – Betung khususnya di jalur Musi Landas – Mulya Agung akan di buka fungsionalkan pada saat mudik-balik Lebaran 2024. Akses jalan itu dibuka pada saat terjadi peningkatan jumlah kendaraan. Tol Kayu Agung – Palembang – Betung atau Tol Kapal Betung

“Ya nanti akan dibuka pada 5-16 April, saat itu merupakan waktu meningkatnya jumlah pemudik yang akan melintas di Sumsel,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Mulyanto, Senin (1/4/2024). di Kutip dari detiksumbagsel

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Akses jalan Tol Palembang – Betung dibuka selama 10 jam, yakni mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Setelahnya, akses jalan itu akan ditutup karena belum ada lampu penerangan.

Baca Juga  PO Sabuk Gunung (SBG) Rute Belitang Jogjakarta

Untuk akses menuju lokasi jalan tol itu, pihaknya telah menyiapkan arah penunjuk jalan sebagai informasi kepada pengendara.

Akses Masuk Tol dari Palembang

Untuk Akses Masuk Tol Palembang – Betung tetap melalui gerbang tol kramasan keluar di Musilandas Desa Sukamulya.

Selama masa fungsional, pengendara tidak akan dikenakan tarif alias gratis saat masuk-keluar di ruas tol tersebut. Namun, pengendara tetap melakukan tapping dengan kartu uang elektronik (jika disiapkan) di gerbang tol.

Nantinya, kata dia, akan ada petugas dari kepolsian, dishub, satpol pp dan pihak Waskita yang akan standby di lokasi jalan tol yang difungsionalkan.

Akses Masuk Tol dari Betung Banyuasin

Akses masuk dari Betung Banyuasin, silahkan buka google maps posisi dari Betung tujuan simpang Tanjung Kepayang (desa Suka Mulya). Ada 2 jalur, ada jalur dari perkantoran Banyuasin dan juga ada jalur dari jalan lintas.

Baca Juga  Bus Almira Rute Belitang Jakarta

Jika dari perkantoran kalian masuknya dari gerbang tol yang arah betung, belok nya di arah taman kota Pangkalan Balai atau Alun alun Pangkalan Balai tepatnya di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai Belok kiri terus nanti tembus ke jalur jalan lintas lagi. Tidak jauh dari itu masuk ke simpang suka Mulya.

Jika dari jalus lintas kalian melewati pasar Pangkalan Balai nanti terus belok kiri ke simpang tanjung kepayang desa Suka Mulya Sebelum masjid Nurul Falah. Ada Banner Waskita yang terpasang di pinggir jalan. Masuk jalan tersebut tidak terlalu jauh ikuti jalan itu, nanti di pertengahan jalan ada simpang kita ambil kiri.

Simpang Tanjung Kepayang (Belok Kiri dari arah Betung)(Photo/Google Maps)

Untuk kecepatan pengendara akan dibatasi maksimal 40 km/jam. Mengingat kondisi jalan yang belum bersih dan mulus 100%. Ketika kecepatan kendaraan dipacu lebih dari 50 km/jam, akan membuat jalanan berdebu. Kondisi itu dapat membahayakan pengemudi lain di belakangnya.

Baca Juga  Harga Tiket Bus Putra Remaja, Belitang - Jogja Lebaran 2024

Jika hujan, kondisi jalan akan lebih licin sehingga kita minta kecepatan tidak lebih dari 40 km/jam. Jangan lupa tetap jaga keselamatan.




This will close in 10 seconds