Jadwal Seleksi Akademik ( Pretest) PPG Daljab Tahun 2022

 

okutimurnews.id – Dalam rangka menyiapkan guru-guru profesional, maka pemerintah melakukan salah satu upaya, yaitu Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/D IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga diperoleh Sertifikat Pendidik Profesional.

Jadwal Seleksi Akademik (pretest) PPG dalam jabatan tahun 2022
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) diharapkan akan menghasilkan guru-guru profesional diharapkan akan menghasilkan lulusan yang unggul dan siap menghadapi tuntutan jaman.
 
PPG diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang memenuhi persyaratan.

UPDATE : Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG daljab tahun 2022

Pelaksanaan pretest sebagai tahap awal Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022 sebagai upaya untuk mengetahui capaian kompetensi awal peserta PPG.

Menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi SIMPKB, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.
 
  1. Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 391.530 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir, hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.
  2. Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal sebagaimana terlampir.
  3. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing. 
  4. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing 
 
 
Baca Juga 

Demikian informasi tentang Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 . Semoga ada manfaatnya, terima kasih 

# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Baca Juga  Link Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA, SMK dan Sederajat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *