Sastra Lisan Hiring Hiring, Jadi Penampil Pertama Pada Festival Seni Budaya OKU Timur

okutimurnews.id – Sastra lisan yang tersebar seputar daerah OKU Timur ada yang berbentuk puisi dan prosa.

Hiring-hiring atau iring iring merupakan pantun bersahut antara muda-mudi pada zaman tahun 1960-an pada saat menyambut bulan bara atau bulan Purnama yang jatuh pada tanggal 14 setiap bulan.

Hiring-hiring jadi Penampilan Kebudayaan Pertama Pada Festival Seni Budaya Sebiduk Sehaluan OKU Timur 2022, Setelah serangkaian acara pembukaan festival di zona 3 Kecamatan Semendawai Suku III.

Pembukaan Festival Kebudayaan Kab. OKU Timur yang digelar secara serentak empat zona di bumi sebiduk sehaluan, Sabtu pagi 12 November 2022.

Jadwal Kegiatan

Jadwal Kegiatan ini selama 2 (dua) hari dari tanggal 12-13 November 2022 dibuka langsung Bupati Ir. H. Lanosin, S.T didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab OKU Timurserta forkompinda dengan mengangkat tema “Melestarikan kebudayaan di era Digitalisasi Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Baca Juga  Ponpes Nurul Hasan Srimulyo BK 16 Juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 OKU Timur

4 Zona Wilayah

Festival yang dibuka secara serentak terbagi 4 (empat) yaitu Zona 1 Lapangan Koni Martapura, Bunga Mayang Jayapura, BP. Peliung, BP. Bangsa Raja, Zona 2 di Lapangan Koni, Desa Gumawang Kec. Belitang, Zona 3 di Desa Sriwangi Kec. Semendawai Suku III dan Zona 4 di Desa Betung Kec. Semendawai Barat.

# Like dan Share Info Terbaru di Page di Facebook OKU Timur News
# Bisa juga ikuti update terbaru di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *